Minggu, 24 November 2019

Cara Menghilangkan Jerawat di Kabupaten Nias Utara



Saat ini, ada tidak sedikit obat, baik yang dipasarkan bebas maupun yang diresepkan, dipakai untuk mencuci jerawat. Obat jerawat biasa seringkali topikal atau oral. Obat topikal atau yang diterapkan pada kulit seringkali diresepkan guna mereka yang berjerawat enteng sampai parah. Di sisi lain, obat oral seringkali adalahbagian dari sistem terapi yang dipakai untuk mengobati jerawat parah dan kadang-kadang sedang.

Obat jerawat umum ini seringkali menyerang hal tertentu yang mengarah pada jerawat. Dengan demikian, dokter kulit seringkali menggabungkan mereka guna efek yang lebih tahan lama.

Obat jerawat yang umum tergolong antibiotik oral. Ini seringkali diresepkan guna pasien dengan jerawat sedang sampai berat atau persisten. Antibiotik oral dapat meminimalisir peradangan kulit dengan membunuh P. acnes yang memperburuk jerawat. Antibiotik dipakai selama selama enam bulan atau kurang, dan mulai dengan takaran yang lebih tinggi yang kesudahannya dan secara bertahap berkurang saat jerawat hilang. Antibiotik oral yang sangat sering diresepkan ialah eritromisin, tetrasiklin, dan turunannya doksisiklin dan minosiklin.

Salah satu obat jerawat yang sangat umum ialah antimikroba topikal. Mirip dengan antibiotik oral, antimikroba topikal ini pun bekerja dengan menghambat populasi P. acnes di kulit. Karena itu, mereka seringkali diresepkan guna mengobati pasien dengan peradangan jerawat enteng sampai sedang. Ini dapat dipakai sendiri, atau digabungkan  dengan obat beda yang menargetkan faktor-faktor beda yang memperburuk jerawat. Antimikroba topikal khas yang digunakan ialah asam azelaic, benzoil peroksida, klindamisin, eritromisin, dan natrium sulfasetamid.

Retinoid topikal pun adalahobat jerawat yang umum. Retinoid ialah salah satu dasar perawatan jerawat. Mereka ialah turunan dari vitamin A, dan mereka membuka pori-pori serta menangkal pembentukan komedo dan komedo. Retinoid topikal seringkali diresepkan guna mereka yang mempunyai jerawat ringan sampai sedang. Namun, retinoid diketahui mengiritasi kulit dan menambah sensitivitas terhadap matahari dalam sejumlah kasus, sehingga seringkali digunakan dengan tabir surya. Juga, retonoid topikal dapat menolong mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Retinoid topikal yang sangat umum tergolong adapalene, tazarotene, dan tretinoin.

Isotretinoin, pun retinoid namun diminum, ialah salah satu obat jerawat yang sangat umum dipakai saat ini. Ini paling ampuh, namun umumnya tidak diresepkan sebab mempunyai sejumlah efek samping potensial. Karena itu, obat ini melulu diresepkan guna mereka yang mempunyai jerawat kistik parah yang menjadi kebal terhadap obat jerawat lainnya.

Namun, andai tidak terdapat obat jerawat umum ini yang bekerja guna Anda, kita dapat mengupayakan pendekatan baru guna mengobati jerawat.

Spesialis nutrisi bersertifikat, konsultan kesehatan, peneliti dan pengarang medis, Mike Walden, sudah mengembangkan sistem yang membias dari obat jerawat biasa, namun lebih holistik dan efektif.

Jangan berkecil hati dengan kebaruan pendekatan ini, sebab puluhan pernyataan dapat meyakinkan Anda alangkah efektif dan bermanfaatnya pendekatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar